Berbagi tak pernah rugi

Mar 2, 2018   //   by yohanes setyo agung   //   Inspirasi  //  Comments Off on Berbagi tak pernah rugi

“Tugas penulis adalah menulis, tugas editor adalah mengedit.” . Kalimat ini cukup meringankan beban penulis pemula seperti saya dibandingkan penulis kawakan yang lebih senang dijuluki sebagai tukang ketik ketimbang sebagai seorang penulis.

Agustinus Nanang Aris Kurniyawan lahir di Banyuwangi 25 April 1985. Terlahir sebagai anak nomor tiga dari empat bersaudara ini memiliki bakat alami sebagai sosok yang mampu menuangkan “apa pun itu” yang ada didalam benaknya ke dalam sebuah karya tulis.

Menjadi seorang penulis itu sungguh sangat menyenangkan bagi seorang Aris Kurniyawan, selain bisa menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi banyak orang juga bisa menambah wawasan baru bagi diri sendiri. Berkumpul bersama para penulis kreatif dan blogger adalah salah satu cara mendapatkan ide dan wawasan baru tersebut.

Anggota TP Dinoyo ini memiliki prinsip bahwa “berbagi tak pernah rugi”. Salah satu aksi nyata yang diperbuat oleh Aris adalah turut ambil bagian dalam program pendidikan di CU Sawiran untuk membuka dan menambah wawasan anggota dalam hal pola komunikasi dan perkembangan teknologi.

Dewasa ini, pola komunikasi dan teknologi terus berkembang menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Semula, orang memanfaatkan internet hanya untuk mencari informasi dan pertemanan, saat ini internet dimanfaatkan untuk mencukupi segala kebutuhan yang dimiliki. Salah satu contohnya adalah pemanfaatan internet untuk memasarkan setiap produksi barang dan jasa yang akan dipasarkan.

Menurut Aris yang didapuk menjadi fasilitator pelatihan saat itu (Pelatihan Mengenal Digital Marketing tanggal 1-3 November 2017 di TP Blimbing), Generasi Baby Boomers dan Generasi X saat ini tak mau duduk manis dan terlena pada zona nyamannya. Mereka ingin seperti generasi millenials (Gen Y) yang gesit dan aktif pada setiap perubahan di era digital ini. Internet adalah salah satu sarana yang setiap hari tak lepas dari kehidupan Gen Y. Di situ jutaan informasi selalu diperbarui dan sangat mudah diakses.

Pada kesempatan tersebut Aris menunjukkan kepeduliannya untuk menjunjung semangat solidaritas kepada sesama Anggota CU Sawiran dengan mengenalkan Digital Marketing kepada Anggota CU Sawiran. Usia dan minimnya kemampuan teknis mengunakan smartphone atau komputer bukanlah penghambat. Anggota CU Sawiran yang berkesempatan mengikuti pelatihan tetap bersemangat untuk tetap belajar dan berusaha memahami pola dan kebiasaan Gen Y di era digital ini.

Semoga Aris-aris lain di CU Sawiran marak bermunculan agar kemandirian dan kesejahteraan bersama itu makin nyata dan terasa.

Agustinus Nanang Aris Kurniyawan

Tukang Ketik (Blogger – Visual Communicator)

Jl. Rajabasa No.8 Pisangcandi-Sukun, Kota Malang

08233688829

Comments are closed.

Jam Operasional

Jam Pelayanan

Senin - Jumat

:

07.30 - 16.00

Sabtu

:

07.30 - 13.00

Jam Kas

Senin - Jumat

:

08.00 - 14.00

Sabtu

:

08.00 - 12.00

CS Online

Jajak Pendapat

Bagaimana Pelayanan yang di berikan CU Sawiran?

View Results

Loading ... Loading ...